Lompat ke kontens Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AC Milan Vs Barcelona: Ansu Fati Mengantar Blaugrana Menang dengan Satu Gol

Site-Halotov - Ansu Fati menjadi perbedaan dalam pertandingan pramusim antara AC Milan melawan Barcelona. Striker muda asal Spanyol itu mencetak satu-satunya gol yang mengantarkan kemenangan bagi Blaugrana.

Pertandingan ini berlangsung dalam ajang Soccer Champions Tour 2023 di Allegiant Stadium, Las Vegas, Nevada, pada hari Rabu (2/8/2023). Kedua tim menurunkan skuad yang berbeda. AC Milan banyak menggunakan pemain baru mereka seperti Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, dan Tijani Reijnders, sementara Barcelona memainkan Oriol Romeu.

Baca Juga : Transformasi FC Barcelona: Dari Kejayaan Sepak Bola Menuju Badai Keuangan

Laga berjalan ketat sejak babak pertama. Serangan dari kedua belah pihak terjadi, tetapi belum berhasil menghasilkan gol.

Barulah pada babak kedua, Ansu Fati tampil sebagai pembeda. Penyerang muda Barcelona itu berhasil mencetak gol pada menit ke-55. Ia memanfaatkan umpan dari Alejandro Balde dan melepaskan tendangan dengan kaki kanan yang mengarahkan bola masuk ke gawang Milan. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Setelah unggul, Barcelona berhasil mengendalikan jalannya pertandingan. Banyaknya pemain baru yang masuk selepas jeda turut membantu wakil LaLiga untuk mengontrol permainan.

Saat ini, Milan mengalami kesulitan. Baru setelah mengganti pemain, Rossoneri mampu sedikit mengancam.

Namun, hingga akhir pertandingan, Milan tidak berhasil mencetak gol balasan. Hasil akhirnya adalah kemenangan 1-0 untuk Barcelona.

Selanjutnya, Barcelona akan bertanding melawan Tottenham Hotspur dalam Joan Gamper Trophy, sementara Milan akan berhadapan dengan Monza dalam Trofeo Silvio Berlusconi, keduanya akan digelar pada 8 Agustus mendatang.

Para Bintang di Lapangan

AC Milan: Mike Maignan, Alessandro Florenzi, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Ruben Loftus-Cheek, Rade Krunic, Tijani Reijnders, Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao.

Barcelona: Inaki Pena, Marcos Alonso, Eric Garcia, Jules Kounde, Ronald Araujo, Fermin Lopez, Oriol Romeu, Pedri, Abdessamad Ezzalzouli, Raphinha, Ferran Torres.

Bergelora di atas hijau, para pemain bintang dari AC Milan dan Barcelona siap beraksi! Di AC Milan, Mike Maignan siap menjaga gawang dengan ketangguhan Alessandro Florenzi dan Malick Thiaw yang mengawal pertahanan. Fikayo Tomori, sang bek tangguh, akan melengkapi barisan pertahanan yang tak tergoyahkan.

Sementara itu, di garis pertahanan Barcelona, Inaki Pena akan menjadi benteng terakhir di depan gawang, didukung oleh duet Marcos Alonso dan Eric Garcia yang tak kenal lelah. Jules Kounde dan Ronald Araujo akan membawa kekuatan dan ketangguhan di lini belakang.

Dalam serangan, AC Milan memiliki kombinasi menakjubkan dari Ruben Loftus-Cheek, Rade Krunic, dan Tijani Reijnders. Mereka akan menjadi kejutan dan ancaman bagi lawan dengan aksi cepat dan akurat.

Tak ketinggalan, di lini tengah Barcelona, Fermin Lopez dan Oriol Romeu siap menuntun serangan dengan pengalaman dan visi permainan yang luar biasa. Pedri, pemain muda berbakat, akan menampilkan kreativitas dan kecepatan untuk menggempur pertahanan lawan.

Duel seru di depan akan diwarnai oleh bintang muda AC Milan, Christian Pulisic, yang akan mengejar bola dan menciptakan peluang emas. Di sisi lain, Abdessamad Ezzalzouli dari Barcelona akan mencoba menggiring bola dengan kelihaian dan menemukan celah untuk mencetak gol.

Last but not least, Olivier Giroud dan Rafael Leao akan menjadi ujung tombak bagi AC Milan, menaklukkan lawan dengan kemampuan mencetak gol yang memukau. Sementara itu, di tim Barcelona, Raphinha dan Ferran Torres akan menjadi ancaman nyata bagi lawan dengan kelincahan dan ketajaman mereka di depan gawang.

Pertandingan antara AC Milan dan Barcelona kali ini dipenuhi dengan antusiasme dan kegembiraan, karena para bintang siap memberikan pertunjukan spektakuler di atas lapangan hijau!